Tuesday, October 6, 2009

Hari pertama dijeruji


Sayaaanggg..

maaf banget aku baru bisa tulis surat soalnya buku sama pulpennya baru sampe td siang (hari ke 3 aku di LP). Baru 3 hari aja rasanya uda lama bgt deh. Adanya Cuma kesedihan dan ketakutan setiap saat.


Hari pas aku dikirim kesini, aku dibawa ke kejaksaan dulu. Disana aku disidik lagi tentang kenapa aku bisa tersangkut masalah narkoba. Sebelum itu, aku diajak makan di kantin di sebelah kejaksaan. Ku sempet makan sayur bayem sama ikan bawal besar.Setelah aku disidik aku disuruh duduk di bawah sambil nunggu tahanan2 lain selesai disidik.Trus abis itu dimasukin ke sel. Ga lama kemudian, kita semua di panggil dua2, diborgol, trus dimasukin ke truk tahanan tuk dikirim ke LP (Kayak film2 luar abis deh!)


Sampe di LP, aku langsung diturunin dari mobil (yg Insya Allah ku gak mau naekin lagi setelah bebas). Masuk ke LP lewat gerbang tinggi besar yg kayaknya serem banget dr luar. Trus ku dibarisin di depan kantor register, disuruh ngumpulin barang bawaan dan sandal trus didata biodata, kasus, penyakit, yang pernah diderita ama diambil sidik jarinya.Slese diambil datanya, aku disuruh baris lagi tapi kali ini barisnya sambil duduk. Disuruh nunggu sekitar 10 menit trus dipanggil lima-liama untuk dikonfirmasi datanya sambil digebukin pake rotan. Aku sempet ngeri digebukin juga tapi untungnya aku ga diapa2in. Abis itu ku baris lagi trus digiring masuk ke kamar penampungan (di mana orang-orang baru tinggal sementara sebelom dioper ke kamar). Kamar penampungan itu lumayan parah yank! Ukurannya 11x11meter tapi isinya 130orang!gila! baunya parah! Hawanya sumpek, lantainya lengket, dan isinya orang2 ga jelas yang pada uda ga mandi berhari-hari. Pas baru masuk kamar itu, kita disuruh baris di depan kamar trus ditanya2in nama & kasusnya, ga ketinggalan preman-preman kamar itu nanyain siapa aja yang bawa ‘pelor’ (duit dilipet, digulung kecil sampe bentuknya kayak peluru trus ditelen. Jadi bisa lolos dari pemeriksaan register depan) Yang gak bawa pelor dan yang gak mau ngaku, digebukin bareng-bareng ama preman-preman itu. Tapi sebelum ditanya2in, aku nd 2orang kasus yang sama dari polres (anak titipan kayak aku) udah dipindahin duluan. Aku nd anak-anak ini disuruh pendah dari barisan itu, sementara yang lain digebukin, aku diajak ngobrol dikasih tau peraturan2 yang harus diturutin. Agak mirisnya, ada 4 orang kasus ‘Ojoss’ alias pemerkosaan yg gak berhenti2 disiksa dan dihajar abis2an sejak di register.

Sekitar setengah jam aku bengong2 adzan maghrib berkumandang. Semua orang ngantri wudhu kayak bebek mau dikasih makan.

Slese shalat, aku lagi2 disuguhi tontonan penyiksaan para napi2 baru. Selang 30 menit kemudian aku dipanggil keluar. Aku deg2an ga karuan soalnya yang manggil Foreman alias omen kepala blok. Aku diajak ke blok, sambil ditanya2in. Sang omen milih kamar yang agak sedikit isinya. Masuk kamar, aku langsung kenalan sama semua isinya.

Setelah shalat Isya, Kepala Kamar (KM) ngasih tau aku peraturan2 kamar dan merupakan kijang baru (anak baru) untuk bayar uang awal 800rb. Aku gak janji sama dia Cuma aku bilang kalo aku akan usahain. Trus abis itu aku disuruh makan nasi jatah Catering dia bareng anak baru yang masuk bareng aku.

Malem itu kayaknya aku sediiiiihh banget. Soalnya aku ngerasa kaget setiap ditanya orang kasus apa dan barbuk berapa. Trus mereka langsung komen “waahhh.. itu 5 thn aja pasti uda di tangan!” gimana aku ga down coba?


Aku menghabiskan malam itu dengan bengong2 trus nangis… hiks.. kangen kamu ..

1 comment: